Rabu, 10 Februari 2016

PENGERTIAN DNS SERVER.DAN PENJELASANNYA.

PENGERTIAN DNS DAN PENJELASANNYA.
 pengertian dan penjelasan DNS server - dalam komunikasi data di jaringan internet yang luas ini, antara komputer - komputer itu berkomunikasi menggunakan IP address. termaksud juga saat kamu mengakses web melalui browser, seperti yang kamu lakukan sekarang ini (mengunjungi pintar komputer.com) sebenarnya kamu sedang berhubungan dengan IP address yang di miliki oleh komputer. com.itulah yang dilakukan oleh DNS kita.

sumber:https:www.pintarkomputer.com/pengertian-dan-penjelasan
 
apa itu DNS ? DNS merupakan kependekan dari domain name system atau ada yang menyebut domain.
 sumber:https:www.pintarkomputer.com/pengertian-dan-penjelasan

seperti yang saya tulis di atas, DNS merupakan sistem yang bisa menerjemahkan nama domain menjadi IP address. contohnya seperti gambar di atas, saya bisa mengetahui alamat IP dari facebook. com menggunakan tools nslookuo, dimana tools ini sendiri merupakan tools diagnotic untuk dns tanpa DNS, komputer tidak akan tau berapa alamat yang di gunakan facebook dan website lain nya juga.

pada jaringan internet working, setiap komputer di dunia saling berhubungan dengan menggunakan IP address saja. seperti hal nya saat kita mengakses facebook .com, sebenarnya komputer kita tidak bener-benar menganggap nya sebagai facebook .com melainkan sebagai 173.252.120.6 (alamat asli dari facebook). kalau kamu tulis alamat dari facebook tersebut di address bar browser mu, maka akan tampil halaman facebook.

so,DNS ini sangat penting sekali keberadaannya. kalau tidak ada DNS,kita mesti menghafal alamat ip facebook saja, tapi kalau harus menghafal semua alamat yang di miliki website lain, barulah menjadi masalah besar.

oleh karena itu DNS ini membantu meringankan kesulitan tersebut. kita tidak perlu lagi menghafal angka-angka yang notabene sangat sulit di hafal. kita hanya perlu menghafal nama domain saja, yang faktanya lebih mudh di hafal di banding IP address.

APA ITU DNS SERVER ???

DNS server adalah server yang dapat melayani permintaan dari client untuk mengetahui alamat yang di gunakan oleh semua domain.jadi,misalnya kita ingin mengekses facebook.com, maka server DNS akan mencari alamat dari facebook agar komputer kita dapat terhubung dengan facebook.


:)sekian dari saya(:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent

Comment

Popular Posts